--> Skip to main content

Warna-warna Batu Permata Beserta Artinya


Batu permata identik dengan warna yang dimilikinya. Bahkan dengan adanya warna pada batu permata tersebut, memudahkan kita mengenal jenisnya. Begitu juga dengan memiliki warna, ternyata memiliki arti masing-masing pada setiap batu tersebut. Berikut dibawah ini beberapa jenis batu permata beserta arti dari warna batu yang dimilikinya.

Batu Permata Merah.
Batu permata berwarna merah merupakan salah satu batu permata yang langka ketersediaannya, batu permata ini memiliki warna merah yang cantik saat digunakan pada berbagai acara formal. Warna merah melambangkan rasa kepercayaan diri, keberanian, sebuah tindakan dan vitalitas, bahkan di negara China warna merah merupakan warna sukacita dan tanda dari kemakmuran. Yang merupakan batu permata merah antara lain : Ruby, Spinel, Garnet, Tourmaline, Andesine dan Zircon.

Batu Permata Merah Muda (Pink Tourmaline).
Batu permata merah muda adalah salah satu jenis batu permata yang paling menguntungkan diantara warna lainnya. Warna merah muda melambangkan sebuah cinta dan kecantikan serta warna merah muda atau Pink ini dapat membawa rasa peduli bagi siapa saja yang menggunakannya. Batu permata merah muda meliputi : Spinel, Tourmaline, Kunzite, Morganite, Rose Quart dan Rhodolite Garnet.

Batu Permata Biru (blue sapphire).
Batu permata biru merupakan jenis batuan permata yang menakjubkan, dimana warna biru tersebut terasa begitu segar seperti air, layaknya air laut dan langit biru yang cerah. Warna biru merupakan simbol dari sebuah kebenaran, kedamaian dan pemuda serta warna biru juga memberikan kedamaian dan menenangkan bagi siapa saja yang menggunakannya. Batu permata biru ini meliputi : Safir, Topaz, Spinel, Tanzanite, Aquamarine, Apatite, Agate, Zircon, Lapis Lazuli, Tourmaline, Paraiba Tourmaline, Rainbow Moonstone, Lolite, Kyanite dan Flourite.

Batu Permata Hijau (zamrud).
Batu permata hijau memiliki makna selamanya atau kekal. Warna hijau sendiri pada dasarnya memiliki makna kesejahteraan alam dan kesuburan. Bagi beberapa orang yang menggunakan batu permata hijau akan merasa kaya dan memiliki ide-ide baru yang menyegarkan. Batu permata hijau ini meliputi : Zamrud, Safir, Tsavorite Garnet, Tourmaline, Demantoid Garnet, Peridot, Chrome Diopside, Jade, Apatite Adventurine, Prehnite, Agate dan Ruby-zoisite.

Batu Permata Putih (Berlian).
Batu permata putih hadir dalam berbagai bentuk, harga yang beraneka ragam mulai dari yang termurah hingga termahal. Batu warna putih sendiri melambangkan sebuah kebersihan, kemurnian dan kebaikan. Batu permata putih meliputi : Berlian, Safir, Zircon, Moonstone, Topaz, Fire Opal, Jade, Quartz dan Agate.

Nah, itulah beragam jenis warna pada batu permata yang memiliki arti dari tiap-tiap batunya. Anda yang penasaran ingin memiliki salah satu jenis batu tersebut, bisa membelinya di Permata Star, yakni toko batu permata online ternama yang ada di Indonesia. Untuk informasi lengkapnya, silahkan kunjungi situsnya di www.permatastar.com
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar