--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Kandungan Kapur Pada Batu Akik

Jika kita membuat batu akik di perajin Batu tentunya pernah mengalami jika batu akik yang digosok tidak bisa mengkilap. Apalagi terlihat ngapur dengan bintik - bintik putih. Hal tersebut dikarenakan jika batu yang diolah tersebut memiliki kandungan kapur yang cukup tinggi. Berikut kami coba memberikan tips dan trick untuk mengurangi kandungan kapur pada batu tersebut.
Batu Mengandung Kapur
Batu Mengandung Kapur

Berikut tips cara menghilangkan kapur di dalam batu Akik:

Rendam batu yang mengandung kapur dalam cairan lotion anti nyamuk dalam tempat tertutup lalu simpan dalam kulkas. Cara ini akan membuat kapur

larut dalam cairan lotion anti nyamuk dan harus di gosok ulang agar bentuk batu menjadi bagus kembali.

Panaskan batu dengan pemanas nasi, steamer selama 1 jam (pastikan batu benar-benar kering) biasanya kapur akan naik kepermukaan lalu rendam dengan air mineral selama 3 hari dan gosok ulang.

Cara diatas merupakan cara ekstrem, bila ada kerusakan terhadap batu kemungkinan bahannya kurang bagus dan saya tidak menganjurkan cara tersebut dipakai untuk percobaan. Sekedar informasi tambahan bahwa batu Akik akan lebih bagus warna maupun kristalnya bila dipakai setiap hari. Dan akan membuat batu tua dengan sendirinya.

Demmikian tips cara menghilangkan kapur pada batu Akik, semoga bermanfaat bagi anda para pecinta batu Akik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar